Minggu, 18 Maret 2012

Anak Hidupku


Haaaaiiii guys.. nice to meet you again.. ^_^
Yg Sabtu malaman Cuma nonton tipi mana suaranyaaa… AAAARRHHH.. Haha gw sendiri yg bersuara.. yaah its okelaah guys. Ngepost sendirian ica kali… :)
Kali ini ngepost judul yg maknanya agak ambigu. Dengan segala kerendahan hati dan ketinggian Gunung Himalaya itu maksudnya pengen cerita tentang anak-anak gw di sekolah. Lima hari kerja sebetulnya udah cukup buat gw. Tapi nerusin cerita tentang mereka rasanya gak cukup waktu. Selalu ada yg baru dari mereka. Gak dialognya, lucunya, tingkahnya, rempongnya, semuanya ada aja yg baru. Kalo dibikinin skripsi, mungkin bisa berkali-kali revisi karena selalu ada yg baru dan cerita yg gak itu-itu aja.

Well, anak-anakku bermain dan bersosialisasi di tempat yg kebetulan dinamakan “sekolah” yg sekaligus tempat gw ketemu mereka setiap lima kali seminggu bernama LABSCHOOL PENDIDIKAN KARAKTER IPB-ISFA. By the way lagi open registration siswa baru lho. Buat program Playgroup, Kinder, and Daycare. Usia dari 2-6 tahun. Jadi kalo kalian yg umurnya udah 15, 28, atau 40 ke atas, udah tau kan harus pergi kemana? Yup ke pak RT terdekat urusin KTP. Hihi..Jadi ummm lokasinya itu ada dii…. JIAAAHHHH!!! kenapa jadi gak fokus.. oke kembali ke cerita utama.

Anyway, anak-anak gw emang selayaknya anak lain. Mereka aktif, kreatif, dan sangat natural sebagai anak-anak. Emang bener kalo ada yg bilang tenaga mereka itu bisa berlipat-lipat dibandingin tenaga orang dewasa, karena emang mereka aktif bangeeeettt…. Fiuuuhhh… gurumu ini tak berdaya naak.. haha. Tapi lepas dari apapun itu, gw seneng banget dan bersyukur bisa bersama mereka. (~_~)

Posting kali ini akan gw kenalin Anak Hidupku satu persatu yaa.. So here we go guys…


(anak hidupku Kinder A)
Babag dan Gaga.. si kembar yg selalu ceria, seneng acting (kayak Babehnye.hihi). Babag kakaknya, dan Gaga adeknya dengan badan yg lebih besar. Waktu gw ulang tahun, gw dikasih kartu ucapan. Si kakak pun bertanya, “Miss udah dibaca belom ucapannya” | “Huumm.. udah” | “Terus udah diliatin ibunya belom sama bapaknya? Nanti liatin yah”| “???” Dan gw speechless… kecup Babag Gaga.. :*

Anya.. gadis kecil yg ceria, aktif dan suka manjat. Anak ini suka banget ngomong logat sunda, “Anya teh..” Anya satu-satunya anak perempuan di kelasnya yg waktu ditanya siapa yg mau jadi pilot, cuma dia perempuan yg ngacungin tangan. :D

Inan.. satu lagu buat anak ini.. “Bunga bunga..wahai bunga mawar.. bunga~~ pujaan~~~ tumbuh-tumbuh di taman bunga.. adu~h indahnya~~”

Faris.. gw sering banget rebutan mainan bola sepak sama dia. Dan dia kesel banget karena gw sering ikut-ikut..hihi :p

Sakti.. anak ini yg selalu gw inget adalah sopan dan santun. Tiap pagi dan pulang pasti cium tangan semua gurunya. Even gurunya gak ngajar di kelasnya. “Assalamualaikum Bu Lia” :)

Ali.. kebalikan dari nama gw. Hehe. Dia seneng banget cerita. Dia sering ngasih tau gw langkah-langkah bikin makanan kalo gw udah ngelir liat mereka pelajaran sentra cooking.. ssluuruupp… :p

Alicia.. si gadis yg suka pake rok buatan nenek. :)


(Anak Hidupku Playgroup B)
Auriel.. hummm.. hemmm… aah… ------------ luv u kids :*

Ami.. anak cantik.. cepet sembuh biar bisa sekolah lagi yah.. :')

Armanso.. anak gw yg badannya selalu wangi.. unyu-unyu dan sering cerita tentang petualangan paddle pop.. mmuuaaachhh…

Tisha.. gadis cantik yg cemburu dan suka ngambek kalo gak disambut dan diantar pulang dengan pelukan dan senyuman dari gurunya.. sementara temen yg lainnya dianter dan dipeluk. Sweet heart.. <3

Rumi.. “Miss aku bikin pistol nih..” Dia lagi seneng banget mainan-mainan action kayak gitu. Buat pistol-pistolan dari lego. Creative kid.. :-*

Umar.. satu kalimat dia yg gw inget banget, “Umar juara.. Yeeeaayy karena Umar udah berani yah..” Waktu dia percaya diri ikut lomba sepeda. *uuhh.. terharu :’)

Kiki.. anak gw ini kritis banget. Semua ditanyain ke gurunya sampai dia nemuin jawaban yg logis. “Durian kok ada durinya?” | “Ya memang Alloh menciptakannya begitu” | “Kalo rambutan kok ada rambutnya?” | “Ya sama karena Alloh menciptakannya begitu” | “kalo apel kok botak?” | “???” Mati kipe. Kalo gw yg ada di situ mungkin abis ditanya, gw akan memutuskan untuk sholat istikhoroh dan menyesali semua dosa-dosa gw di dunia. :D

Fala.. anak gw yg seneng berimajinasi main masak-masakan B-)

Keisha.. “Aku Justin” atau “Itu sasung (SAMSUNG) apa?” waktu liat hp gw, atau “Tidak ussaaahhh…” Tiap gw bilang mau ikut ke rumahnya.. :*

Titu.. “Tapi dia tidak bertanggung jawab.. Titu memarahinya..” What a wonderfull vocab of 3 years old kid..hahaha

Lana.. “Nana mau naik eta api (kereta api) cama ayah cama bunda..” so cute girl you are Lana. Dia seneng banget nyiumin gurunya. Dan ini yg menurut gw so cute abis.. Love you so much nak.. :*

Farrel.. anak aktif yg sering nangis, tapi baik hati doain gurunya yg sakit. “Doain yak..yak.. kan kita cayang yak..yak..” :D


(Anak Hidupku Playgroup A)
Raja.. anak gw ini emang sering banget nangis dan jerit-jerit kalo ada yg dia gak suka. Tapi jangan sedih, dia jago azan looh..hihi :D

Azka.. "Eta api.." Seneng banget nyanyi dan baris kayak kereta api walopun tema minggu itu pesawat, sepeda, atau bunga. You are my active boy.. :)

Anin.. lucu unyu-unyu, pemalu, tapi seneng berdoa. "Amin" gitu katanya sambil usap tangan ke muka. Love you more sweety :*

Allysa.. "Allysa berani ke dokter. Namanya dokter hermina (nama rumah sakit)" Seneng makan, nice kiddy, dan sering manggilin balon udara yg terbang di depan sekolah "Baloonn...baloonn..." hihi

Zaky.. anak ini hapal semmuuuaaa lagu anak-anak jaman gw kecil. Sampe lagu pengiring barongsai aja dia inget. Gw sering nyanyiin musik barongsai bareng dia, "Dombreng dombreng.. Dombreng dombreng" haha

Kei-Kei.. "Donal bebek mau kemana.. Mau ke pasar" lagu yg suka dia nyanyiin. Kei anak mandiri gak mau ditemenin pas tidur siang. Dia punya washlap kesayangan yg sering nemenin dia tidur dan minum susu. Wo ai ni mei ling ling.. :)

Farrell.. anak gw ini sering minta dan makanin bekal temannya daripada bekalnya sendiri. Biasanya dia akan bilang "Mau..mau.." Kalo udah dikasih biasanya dia akan bilang, "Thanks.." :)

Kayna.. "Kayna gak nangis.. Kayna cuma sedih gak ada bunda.." Dia selalu bisa ngungkapin perasaannya walaupun umurnya masih 3 th. Even dia sayang bunda, pasti dia akan bilang, "Kayna sayang bunda.." Guys.. kalian pun belum tentu bisa se-ekspresif ini kan ke nyokap?? Yup so do I.. :)

Arya.. anak gw yg sering ingetin temen-temennya buat taat peraturan kelas :)

Kean.. "Tit tit tit ada mobil.. Mobilnya roda 4.. Ku dapat dari ayah. Ayahnya ke kantor.." Creative kid you are.. Dia sering mengaransemen lagu dengan gubahannya sendiri :*

Kalo ini anak-anak gw di daycare. Ceck this out..

Bryan.. anak gw ini baru pulang dari Jerman. Jadi masih belajar bahasa Indo. Yg paling gw apal dari bahasa Jermannya itu adalah Spillen artinya main. Ich lie bedith :)

Jojo.. "Akak..akak.. Aduuh..sakiitt.." itu yg sering dia ucapin sambil nangis kalo udah nyari pengasuhnya :)

Bilqis.. punya boneka kesayangan yg namanya Golia. Sering banget diajak ke sekolah dan dirawatin kayak adiknya sendiri.hihi

Livi.. anak pendiem ini seneng main sama Kiki atau Armanso berperan jadi mama dan papa..hihi lucu yah.. :)

Yup itu tadi perkenalan anak-anak.. Hummhh.. Banyak suka-duka mendidik mereka. Kalo lagi nice dan tertib, lebih mudah ngaturnya. Tapi kalo lagi dateng rebelnya, yaah yg namanya anak-anak emang natural banget kalo dateng masa gak tertib. Effortnya juga lebih besar. Kalo ditanya banyak sukanya apa dukanya jadi guru, well semua seimbang dalam konteksnya sendiri. Senengnya, mereka polos dan tulus banget. Pernah gw nunjukin perasaan sedih karena mereka belum jadi pendengar yg baik waktu gw ngomong di depan kelas. Tiba-tiba ada anak yg deketin ngusap kepala, nyium tangan, dan meluk gw biar gak sedih lagi. Gw gak percaya kalo kalian gak berenti sedih mereka hibur kayak gitu. Waktu gw senyum lagi, mereka seneng sampe loncat-loncat "Horee horee.. Udah gak sedih lagi.." Yaampuunn.. Tuhan udah ciptain mahluk macam apa yg luar biasa unyu-unyu :)

Kalo sedihnya.. Kalo ada komplain dari orang tua yg nyelekit hati. Yaah itulah, gw mengerti betapa besar sayangnya orang tua sama anaknya (sama halnya orang tua kita guys) pasti akan memastikan segala sesuatu yg terbaik buat anaknya. Terus kalo ada anak yg demam atau sakit. Rasanya gak tega banget. Gw pernah nangis waktu murid gw demam di sekolah.

Dan lebih sedih lagi kalo ada yg under estimate sama kerjaan gw. "Lo sekolah tinggi-tinggi cuma jadi guru?!" Demi kenaikan BBM sedih banget dengernya. Guys.. Jangan remehkan pekerjaan halal apapun. Rezeki itu datengnya dari Tuhan. So, pekerjaan yg kalian dapet itu yg kasih ya Tuhan. Jadi optimalkan kerjaan kalian dengan baik dan tulus. Emang bener guru adalah orang tua kita di sekolah. Karena guru yg memberikan luapan ilmu buat kita. Semoga ilmu yg diberikan guru kita dapat menyelamatkan mereka di kehidupan selanjutnya. Amiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting.. :)