Selasa, 24 Januari 2012

Quality Time adalaaaaahh....


Pernahkah kalian bertanya2 kemana akan menghabiskan waktu liburan yg sempit? Pernahkah kalian bertanya2 utk apa kalian dilahirkan *sigh. Agak lebeh yaaa kayanya.haha. Simplenya gn deh. Pernahkah kalian BETE, GALAU, or RISAU karna one way di puncak yg buka-tutup 3jam sekali??hah??apah??pernah kaaan?iyeess itu jwbnnya..PASTI PERNAH.

Rasanya pst boring bgt. Kayak sebulan gak makan bakso. Saking boringnya sampe2 pgn belok arah dan blk lg ke pantai karena gak bs lari ke gunung.hehe. Itu jg tuh yg gw n tmn2 gw rasain kmrn. Dengan tujuan membantu kawan yg berniat mulia (minjem referensi skripsi) maka berharaplah gw utk menghirup hawa semi puncak yg lumayan nyegerin hati. Ternyata eh ternyata harapan iseng2 berhadiah itu berhasil gagal dgn sukses (gak gagal jg sik). Alhasil terdamparlah kita semua di rayuan gombal joki alkadarnya seharga 40rb. Iming2nya sik lgsg nyampe. Tp (sory) kamvretnya dia punya acting bgs bgt bikin kita kejebak macet dgn cantiknya di kawasan laen yg gak tau itu dmn. Udah kaya syuting Twilight yg settingnya hutan pinus, kanan kiri jurang. Ow Em Jih..itu sik jalur downhill. Beruntunglah si F IDO GU adalah jenis kendaraan yg jantan dan unyu-unyu abis.haha (sponsor) Akhirnya bertahanlah kita sampe ke puncak kenikmatan yg sesungguhnya.muehehehe :D

Gak berenti sampe situ aja. Plg2 semacem ada yg grucuk2 di badan. ini Suaranya membahana dan membabi buta. Eh ternyata itu suara perut kita sendiri. Dengan iman, kesungguhan dan air mata, diputusinlah buat hunting Wedang Ronde yg nyarinya susah bgt. Bagaikan nyari konde ditumpukan jerami, akhirnya penantian kita kebayar udah. Seneng bgt bs nemuin si Ronde yg buron ini di daerah Surya Kencana. FYI guys,  -ntah sejenis minuman atau makanan- hidangan ini terdiri dr kuah jahe secukupnya, bulatan2 elok nyaris sempurna berisi kacang ulen, plus lebah yg ngerubungin kita waktu minum/makan Wedang Ronde, menambah asyik dan mahsyurnya dingin Kota Bogor. Rasanya pengen sujud syukur nemuin ni abang2, ummm... sory maksudnya nemuin Ronde. Letak posisinya ituuuu pas bgt dpn pangkas rambut dan sebelum Bank BCA. Persis bgt di sebrang Pempek 99. Harganya wortid (sory gw gak tau gmn tulisan inggrisnya.haha :p ) bgt cukup 6rb aja. Gak sampe jual warisan kalo all you guys mau pada nambah.muehehehe. Well santapan ini pokonya embos gendos sempurna paripurna deh buat dicobain pas hawa dingin2 empuk. Begitu digigit trs ditelen, eemm..ma' glender di tenggorokan. Tp kalo emg pgn bgt Ronde, dtgnya jangan lewat dr maghrib. Karena abangnya udah pulang. Kalian jg gak akan nemuin lg gerobaknya di kawasan itu. Karna dibawa plg  jgama abangnya..haha

Anyway perjalanan blm selesai sampe disitu. Perut2 keluarga bawang bombay ini msh terus pgn ngulinernya Pak Atok daerah Sentul, orangtua angkat dr Pak Etek yg daerah jualannya blm pasti. Segalau langit sore kemarin yg sebentar ujan sebentar enggak, akhirnya mampirlah kita di warung Pak Atok. Lokasinya hampir udah ujung sebelum masuk gerbang tol. Keliatan kok..di pintu gerbangnya warungnya ada gambar bapak2 pake peci sm kacamata. Mungkin itu Pak Atok nya sendiri. Kalo kalian nemuinnya malah gambar ibu2 pake kerudung dan mukanya udh tua, gw pastikan itu bukan Pak Atok. Mungkin istrinya Pak Atok, mungkin itu namanya Mak Icih.jhahaha. Well di situ bs pesen timbel sepuasnya, aneka sambel, n ada beberapa sea food. Akhirnya beberapa dr kawanan kita mesen timbel komplit ayam bakar. Sesuai namanya yg pasti ada ayam, lalap, sayur asem, tempe tahu ikan asin dan beberapa sepupunya, sambel, n yg pasti nasi yg super gede kayak guling *sigh. Buat gw yg perutnya ukuran jumbo sik gak ngapa2. Cuma buat kalian yg gak yakin, gw saranin jgn cb mkn sendiri deh. Berbagi itu indah. Tp bayarnya jgn setengah mentang2 nasinya cm makan setengah. Lu pikir makan di warteg bs di nego.haha. Menurut gw sik over all gw puas. Karena gw kenyang.jhahaha. Cukup 34rb ajah buat timbel komplit plus teh manis panas 5rb udah beugah bgt perut gw (teuteup patokannya gw.haha). Oukeehh karna hari sudah malam, dan angin sudah melambai2 mata kita semua, akhirnya perjalanan si remaja petualang berakhir sudah..trs QUALITY TIME yg jd judul di  cerita ini bagian mananya yak?haha. Kalo kalian suka makan kalian pasti ngerti.haha. Yaaaahhhh...inilah quality time nya Me and Onion Fams di ujung liburan kemarin. Dari one way yg ujung2nya hrs downhill bikin sport perut (bkn jantung lg), Ronde yg unyu-able, sampe timbel Pak Atok next generation Pak Etek, berakhir dgn hati gembiraaaaa...Hummmm... Luv u all Onion Fams.. Have a great trip next time yoooo... :*

Published with Blogger-droid v2.0.4

4 komentar:

  1. sepertinya enak nih kulinernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahhh basa basik niii komennya.ahahaha

      Hapus
  2. hahaha kan nyobain komeeen,,, bnrn tau yg lain ga bs cm satu ini aja bisa... hokii hahaha

    BalasHapus
  3. anehh ga pk wordpress malah bisa... td mau bls pk wordpress lg udah ga bs lagi... cckckck

    BalasHapus

Thank you for visiting.. :)