Jumat, 29 Mei 2015

Perjalanan ke Planet Venus

Pekan ini harusnya gue berjibaku bikin raport bocah-bocah super *karena profesi gue yg seorang early childhood education teacher* terus periksa raport teman-teman guru lainnya serta banyak PR kerjaan kece lainnya. Tapi apa daya, apalah arti sebuah deadline. Rasanya berat banget mau mulai. Padahal kerjaan ini passion gue banget. Mungkin gue cuma sedang butuh sedikit piknik, window shopping, atau flying fox yg jaraknya bisa diatur dari Sentul sampe Ancol biar pikiran bisa refresh. *alasan yg di-ada-ada-in :p
Yah you need to know lah guys, gue seneng banget jalan-jalan liat-liat pemandangan alam dan feti fera sekitarnya. Olahraga pagi di kebon raya aja gue udah girang kayak bocah dibeliin baju lebaran. Jadi menyenangkan dan menenangkan hati yg cruel dan mumetnya macam permasalahan Indonesia, itu cukup dengan berkeliling naik sepeda lipet, liat pohon-pohon rimbun, cowo-cowo kece, jajan-jajan hemat, done! Mood booster penuh lagi.
Tapi sayangnya musim Field Trip bocah udah berakhir. Jadi misi refreshing udah gak mungkin bisa accomplished lagi. *sigh 
Okelah, masih ada meditasi *gue lebih seneng nyebutnya teknik menenangkan diri dan mengatur nafas*. Gue biasa meditasi 2x sehari guys tiap pagi habis bangun tidur dan malam sebelum tidur masing-masing 10 menit. Tujuannya sih buat nurunin stress yg gue alami selama aktivitas seharian dan memperbaiki kualitas tidur dengan cara mengatur nafas dan diiringi deh sama bacaan dzikir. Anyway kalian jg bisa looh ngelakuin sendiri di rumah. Tinggal searching aja tekniknya di Google yg tau segalanya kecuali hidup, mati, rizki sama jodoh.haha
And the other way buat naikin good mood gue yaa dengan nulis di blog iniii... yeeaaayy!! *give applause. \(^o^)/ Emang dasar tukang cerita sih yeee... nulis di blog aja syudah bikin hati syenaaang... :D


Maaf ku tak pernah berterus terang
Bukan ku tak mempercayaimu
Namun sebelum ku berganti rupa
Ingin aku menemuimu

Dengan bermandi cahaya bulan
Yang cemerlang di malam yang cerah
Memang telah lama kurasakan
Ingin menolong yang lemah

Kalian masih inget lagu itu guys? Bah, Cita Citata? Bukaaan... Apah?! Demi Lovato? Itumah kekinian banget.. :p
Yg hidup di zaman “Bonus Demografi” ─dimana masa kecil masih berjaya dan merajai kehidupan─ alias 90an pasti tau banget doong lagu itu.. Yess bener banget, pahlawan kita dari bulan yg gak datang bulan Sailormoon..yeeaayy... Iiiih kangen banget nggak siiih sama mereka..

Tadi sore murid gue yg ciamik berkata kepada gue, “Bu Lia, Sailormoon itukan kekuatannya dikasih kalung dari kucing hitam.”
Ah masak iya yah.. gue masih senyum-senyum santai.
“Kan Ibunya sailormoon kan bisa mengendalikan bulan.”
Alamak.. bicara apa anak ini? Kok gue bisa gak tau ya? Setua itukah gue sampe lupa jalan ceritanya?!! Atau murid gue aja yg kekinian karena sering nonton di tv cable? Seketika itu juga dignity gue runtuh.. dan gue merasa gagal jd generasi yg sukses di tahun 90an. :p
Hei guys, its not about age yaaah… its all about childhood..haha *evil laught*

Gue mau tanya. Siapa kalian di sini yg dulu tiap hari minggu sering bangun pagi ─padahal kalo sekolah males banget bangun pagi─ dan udah stand by di depan tv buat nonton kartun, ngacung!!
Siapa yg dulu tiap hari minggu mandinya di pending sampe siang demi nonton film kartun sampe abis, ngacung?!!
HAHAHA.. what a wonderfull childhood moment we are yaaah... :D
Bahagia banget yah masa kecil kitaaah… Saking semangatnya, Ibu gue udah paham banget tiap hari minggu anaknya mendadak bolot alias gak bisa dipanggil buat dimintain tolong kesana-kesini karena lagi asyik dan masyhuknya nonton kartun.. *cium Ibu :*
Gue juga rela nahan mandi pagi sampe jam 2 siang demi manteng terus melotot di depan tv dulu ─padahal ampe sekarang juga masih :p ─ Gue yakin kalian pun mengalami masa-masa kayak gitu guys. Dan hal itu selalu menyenangkan..

Kartun mana yg paling kalian suka, Guys?
Inget gak, mulai jam 6 pagi dari Wedding Peach, Hamtaro, Conan, Sailormoon, Chibi Maruko Chan, Kobo Chan, Mojako, DORAEMON!!!, Shin Chan, Ninja Hattori, and soooo many film kartun lainnya..
AAAHHHHH… kalo gue gak bisa harus milih salah satu diantara semua… Karena gue sayang banget sama mereka semua dan mereka gak bisa untuk dipilih… #eeeeeaaaaa
Yang pasti semua punya daya tarik dan cerita beda-beda guys…
Mulai dari Sailormoon yg pentolannya si Usagi Tsukino. Entah kenapa pertanyaan di otak gue waktu gue kecil adalah, “Kenapa pentolan super hero perempuan yg udah macam girl band ini karakternya selalu pecicilan?” haha :D
Ya nggak sih?? Ketua geng pahlawan wanita super itu pasti karakternya identik ceria, ekspresif, pecicilan *kayak gue :p * tapi tangguh.. Sekarang gue paham, mungkin si penulis cerita ingin menunjukkan kalo wanita yg secara naluriah ekspresif dan ceria itu bisa juga punya keberanian dan jiwa yg tangguh sebagai pembela kebenaran. Apalagi ditambah si Usagi punya pasangan ganteng nan tampan Mamoru Chiba, yg tinggi, nampan, charming, dan romantic karena suka bawa bunga mawar. Entah emang punya florist kali tu orang tiap muncul bawa bunga terus. Nah! Gara-gara si Mamoru Chiba dan Usagi Tsukino itu gue jadi terinspirasi punya cowo yg tinggi dan charming kayak dia.. Gilaaak nggak tuuh?? HAH! Dasar bocah.. :D
Kalo udah tampil berdua, sudahlah tambah mangap aja sampe gak kedip gue nonton mereka.
Satu-satunya super "ladies" hero anime
yg pake gaun pengantin :D

Terus apalagi? Wedding Peach.. yg paling gue seneng dari kartun ini adalah kostum weddingnya. Dan gue paling terkesan sama karakter Yuri saat pertama kali kartun ini muncul. Karena kostum Yuri paling simple, anggun, cantik, dan kalem nggak pecicilan kayak Momoko si ketua gengnya yg berambut pink. :p






Rambutnyaaaahh... 
Yang tadi itu karaker animenya bersifat remaja. Kalo kartun yg karakternya keluarga, gue suka Chibi Maruko Chan. Actually gue suka sama rambutnya aja sih. Rambut kayak gitu ngeheeeits banget sekarang. Gue pengeeeen banget dan terinspirasi sama rambut kayak gitu! Tapi gue sebel karena rambut gue itu bergelombang dan mengembang jadi gak bisa dibikin model begituan. :p
Kobo chan juga gue suka… menurut gue Kobo Chan dan keluarganya ini punya daya tarik dan penuh kekonyolan. :p
Jalan ceritanya juga ringan tapi gak bosenin. Dan yg lebih penting lagi, Kobo Chan itu mirip anak tetangga gue yg dulu kita sering main bareng waktu kecil. Anyway kebetulan di lingkungan rumah, gue adalah anak kecil paling “tua” diantara sepupu-sepupu gue dan anak tetangga. Jadi setiap main gue selalu mendominasi dan suka nyuruh ini-itu sama mereka. Alhasil mereka pun panggil gue dengan sebutan “Mbak”. So, Kobo Chan ini bener-bener nostalgia gue main bareng bocah-bocah unyil yg sekarang sudah beranjak dewasa semua.. :)

Tukutuk… Lewat lorong sempit…
Tukutuk… Hamtaro berlari…
Apa yang~~ paling dia senangi….
Biji bunga matahari…

Kuaci :*
Siapa cobaaa?? Iyaaahhh Hamtaro si lucu imut-imut…
Honestly, gue sebenernya takut sih sama binatang berbulu macam hamster, kucing, tikus, dan bulu-bulu lainnya.. :p
Tapi Hamtaro nih lucu banget… gara-gara dia, gue sampe beli buku komik tentang gimana cara pelihara hamster loohhh…. Niat banget yah…hahaha
But it was fun.. And there’s no “wasting money” or anything when you like something…
Dan mungkin karena Hamtaro juga yg hobi makan biji bunga matahari, believe me or not, sampe sekarang gue syukaaa banget sama yg namanya makanin kuaci… it's wonderfull yaaahh… :D

Seandainya sahabatku dari luar angkasa
Apa yg terjadi, oh mungkinkah?
Sejenak bintang utara bermain dengan air
Mengitari planet saturnus bersama-sama...
Planet venus yg indah
Seperti dari emas
Tempat yg paling indah yg pernah kau antar...

Kalian pernah punya keinginan main ke planet Venus atau Saturnus?
Yes, I did! Dan masih sampe sekarang malah.. :D
Ini karena Mojako yg dengan seenak hatinya dia bisa pergi ke luar angkasa atau ke planet-planet yg dia mau. Still right now, kalo orang-orang di bumi pada jahat-jahat, dan antara otak dan hati gue lagi gak sinkron, rasanya gue mau menenangkan diri ajah ke planet venus atau Saturnus sama Mojako. Pasti senang jalan-jalan ke bintang biru, liat bintang, keliling planet…
Tapi oksigen harganya mahal cuy… yakali gue masukin ke kantong plastik buat bekal oksigen selama di sana… And it just in my imagine only.. :D

And the king of the anime cartoon goes to…. DORAEMON!!
Yup.. Doraemon pasti masih merajai hati kita semua ya guys sampe sekarang…
Rasanya gue gak ridho bin ikhlas kalo tayangan Doraemon harus berenti sampe sini aja. Kalo perlu sampe gue punya anak dan cucu Doraemon gak boleh berakhir..haha.
Gue heran kenapa gue ─sampe sekarang─ masih setia nunggu mereka tayang tiap minggu. Padahal apa juga kerennya.. apalagi Nobita. Udah 26 tahun gak lulus SD. Masih kelas 4 ajaaah… emang gurunya gak tua atau pensiun yah ngajar Nobita? :D
Yang pasti, kalo ditanya “Apa film kartun yg mencuri hatimu pertama kali?” dengan bangga gue akan jawab, “DORAEMON” hihihi.
Gimana enggak, perjuangan gue nonton dia dari mulai gue bisa nonton tv dan numpang di rumah tetangga sampe Ibu-Bapak gue punya tv sendiri, ya gegara Doraemon ini lah…:D

(Ini Part 1-nya dari Eka Gustiwana dan Nadya Rafika, youtube)

Untuk mengobati sedikit kerinduan di masa kecil, gue suggest kalian untuk dengerin dan buka video yg kece ini dari arangernya Eka Gustiwana. Asli ini keren banget… gue sampe kangen banget pengen nonton film kartun jadul lagi gegara dengerin ini. It’s a must banget deh buat dengerin dan liat video ini…
(Ini Part 2-nya dari Eka Gustiwana dan Nadya Rafika, youtube
must see! )

Ya ya ya… itu semua kenangan masa kecil gue, lo, dan kita semua yg bahagia..
Saat-saat dimana gue dan sepupu-sepupu udah janjian buat mandi sore bareng buat nonton kartun Biksu Ikyu San.. saat dimana gue sama sepupu-sepupu makan siang bareng sambil nonton kartun *teuteup yee judulnya kartun :p *, dan saat dimana kalo udah minggu sore rasanya sebeeell banget karena besok harus hari senin dan masuk sekolah lagi.. :D

Seumur hidup mungkin kita semua gak akan pernah lupa tentang masa kecil kita yg bahagia di tahun 90-an. Masih buanyaaaakkk... film-film kartun lainnya yg gak cukup gue ceritain di sini. Tapi kenangan dan keceriannya akan selalu ada di hati kita, guys...
Sayang, sekarang udah gak ada lagi film-film atau lagu-lagu yg proper dan ramah anak juga joyfull and happiness buat generasi di zaman sekarang...sedih sebenernya.. *tears T_T
Salam dari "Mbak Kecil"
dari tahun 90-an :D
Mereka terlalu cepat dewasa atau yg biasa orang-orang kebanyakan bilang "dewasa sebelum waktunya". Bangga juga sih kenapa pada akhirnya kita disebut generasi 90-an itu Bonus Demografi. Karena keluaran anak-anak di zaman Bonus Demografi ini diharapkan bisa jadi generasi berkualitas di masa depan karena ekonomi negara yg baik, fasilitas pendidikan mulai berkembang dan kehidupan masa kecil yg juga terjamin. So, berbahagialah wahai kawan-kawan 90-an.. :)

Kalian juga pasti punya cerita menyenangkan tentang kartun-kartun kenangan masa kecil kalian, kan? And I really love to waiting for your childhood cartoon story…

Gue tunggu cerita kalian, guys.. It's all about my story.. and how about you guys?? :D\Hamtaro, Sailormoon, Doraemon,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting.. :)